Family

Family
Iskandar Family

Senin, 16 April 2012

Ujung Genteng, SUKABUMI

Pantainya putihnyaaaa bagusssss, tapi untuk dijadikan tujuan wisata ama anak anak cilik , bukan sebagai pilihan baik mengingat minimnya fasilitas wisata untuk mengajak mereka bermain.

Virginnya Sebuah pantai... Takjub

Salah satu bagian dari Hotel

Di Curug Cikaso

 


Tapi saya setuju kalau mengatakan Pantai Ujung Genteng adalah tempat baik untuk petualang para backpacker  plus para penburu foto alias fotografer. 

Suasana hening, jumlah pendudukyang sangat minim adalah salah satu kondisi yang nyaman untuk yang ingin menyepi dibubuhi  pinggiran pantai yang eksotis. Sempet menyesal, dengan perjalanan dari Bandung jam 2 pagi , dengan waktu perjalanan 6 jam (padahal dah subuh banget dechhh)  .....yang didapat tenpat sepi, ga ada keramaian dan fasilitas hunian hotel yang biasaaaa banget, juga jalan menuju pantai di sekeliling ujung genteng harus melewati jalan pasir berbatu dan semi offroad. Hikssss


Mobilku tersayang totalitas menjadi sangat kotorrrr, dan aduhhh kaki kakinya gimana yakkkkk.... hehehe


Oke gambarannya jalan menuju Ujung Genteng adalah... 
1. Bandung - Sukabumi, melewati Cianjur... jalan jalan jam 2 pagi, yaaaa enak donk, tancap gassss terus. Hanya 1 jam 30 menit booo!!! 

2. Sukabumi - Ujung genteng... Ok, melewati jalan pelabuhan 2 , dan lurus terus.. 

  • - jalan awal bagusss..
  • - Trus... ya bolong bolong
  • - Trus Bagus lagi dengan jalan yang rapih (maksudnya dicat tengah dan kanan kiri dengan aspal hotmik yang keren.. 
  • - Trus jalannya jelek lagiii..
  • - eh tambah jelek,,
  • - Trus... jelek, namun dengan pemandangan negeri diatas awan (cieee... maksudka kita bisa melihat puncak gunung yang lain yang diselimuti oleh awan), dan pemandangan kebu
  • - trus bagus... ga bolong bolong... tapiiii, tikungannya makin tajam, malah ada yang ampe 360 derajat tikungannyaaa... benerrannn dech, kalau bukan supir yang handal, lumayan bakal banyak yang muntah di dalam mobil... 
  • - trus... kokkkk kita semua di  mobil beser ya, alias sering banget minta papahnya berhenti menyetir, kebelet pipis. hehehe.... intinya sichhhh, digonjang ganjing dengan belokan dan yaaaa... udaranya yang dingin menyengat, lumayan bikin pengen bulak balik ke kamar kecil alias toilet. 
  • - trus... jalan jelek lagi... 
  • - nemu deh Jamplang Kulon.. 
  • - ketemu dech Surade... tapiiii koookkk Ujung genteng masih 27 KM ??? ahhhh yang bener... luameee banget yaaaa... 
  • - truss.... dapetlah gapura... Selamat datang ke Wisata ujung genteng... 
  • - truss... hehehe.. ketemu Pantainya ... Pantainya doankkkk, mana penginapan?? mana hotel??? mana wisata kaya Tanjung Benoa, mana tempat makan? dan satu lagiii, kemana orang orang ya??? KOKKKK SEPIIIII BANGETTTT.... huaaaaaaa, hikksssss, kemana orang orang.... masa kita doank yang berenang di Pantaiiii... ihhhh takut, ga ada COAST GUARD pula, gimana kalau ada apa2..... iiihhhh... ga ahhh, ga nyeburrr, masa di pantai segini gedenya cuman kita berlima yang berendammmm... ga ada fasilitas WC UMUM untuk bilas yang cukup memadai lagi.. (hihihi.. saya ini kan ibu- ibu yang sangat concern ama yang namanya TOILET..) 
  • - truss... MOBIL RUSHIL nyaaaa... KOTORRR banget yaaa.. hiksss .. Semi offroadnya bener bener habis. Aduuuhhh untuk yang mau kesana, jangan sampe dech naik sedan, sayanggg banget mobilnya nantii. 
  • - truss... mencari lokasi yang lain.. Pangumbahan dan Cibuaya, harus dilewati dengan jalan yang offroad juga... huffff... ga ahhhh, di tengah jalannn, kita cabutttt aja, dan langsung menuju Curug Cikaso. 
  • - Kebayang donk, berangkat dari jam 2 Pagiii dari Bandung, nyampe sini, ga istirahat dulu, tapi langsung pergi menuju sukabumi kembali, sekalian melewati Curug Cikaso... 
  • - Alhasilll, suerrrr curug CIKASO dengan 3 sumber Mata air.. dasyatttt Indahnya. tapi tetep, yang namanya ibu ibu, gaaaa ahhhh ... jalannya menyusuru sawah, dan licin, dengan sepatu agak agak tinggi plus berok (ini dia nehhh, karena dari Bandung pake daster, ya begini hasilnya.. kemana mana berdaster ria... hehehe, niatnya istirahat dulu di hotel plus mandi plus pakai baju petualang, kagak kesampean, melihat rumitnya perjalanan ini... ).... 
  • - Ada lagi yang bikin ga doyan nehh, konon cerita di curug ini, yang tengah, suka muncul makhluk Nyi roro Kidul mnyerupai gadis Cantik atau naga.. dan suerrr merinding dengernya, terbukti si Bibi pengasuh, kagak mau deket deket, soale si bibi memang punya Indera ke enam, katanyyaaaa.. ... (hehehe)
  • - Next, Go to sukabumi... perut dah keroncongan padahal dah diisi ama 1 pasang roti, nasi 2 piring, ayam, sambel, asin.. (iihhh maruk banget yaaa,,, hehehe.. biasa sedang penyembuhan dari tifus kemaren)... mencoba lirik kanan kiri... dapet dech Baso di ... ??? Mana yaaa... Kayaknya di Jampang Tengah dech. Basonya, saya kasih nilai 100... (beneran enak, sebagai indikator yang jualnya ibu ibu.. baso dari daging sapi asli lohh.. bisa bedain karena dulu pernah buat baso sendiri.. dikasih tetelan urat.. dan ga rugi dech, hanya 10 rebuuu... Kenyang, enak, dan mantepppp ...
  • - Menuju kembali ke sukabumi... perjalanan panjangggg banget, mengingat jalanan yang pernah dilalui,,, aduhhhhh, pengen hiksss... kok ga sampe sampe... (tapi Alhamdulilahhh, Anak anak tidur nyenyak)  hanya kasian melihat suami tercinta sudah lebih dari 12 jam di posisi DRIVER, ingin sekali memeluk, dan bilang.. " DUHH, Suamiku.. Ganteng ihhh kalau jadi supir... hihihihihi. 
  • - Akhirnya, demi menyenangkan anak-anak yang sudah dijanjikan untuk menginap, kami ga tanggung-tanggung menuju ke pegunungan sukabumi, tepatnya di Selabintana, Sukabumi, juga karena badan dah kayak yang habis dibanting berkali kali, kita sepakat (sedikit memaksa Papah) ,kita menuju Selabintana, dan menginap di Pondok Asri. Alhamdulilahhh, pilihan tepat, kami bisa tidur... berdekapan.. (husss... heheheh). 
  • Menginap di Pondok Asri, di samping Villa Selabintana bukanlah pilihan yang buruk untuk menginap. Tempat yang hening, dingin dannnnn yaaa... karena sampenya malemm, ga bisa dijelasin karena kita juga dah langsung teparrrr untuk  langsung tidur. Hehehe. Ya, kali ini perjalanan travel dadakan keluarga yang kalau dibilang... rada rada gagal. Hihihihih..  Kebayang donk, Pondikan yang sedikit tua (emmm... emang tua kali yaaa... ), ketika masuk... hiiiii, dingin,lembab, dannnn sedikit berasaaa, ada something.. (biasa ibu ibu penakut terbiasa dengan bahasa gaibb).. Tapi kami bisa tidur terlelap mengingat rasa cape yang wadawwww banget... yupp, langsung tidur, ga bisa ngapa ngapainnn.
Finally, apapun yang terjadi... Pantai Ujung Genteng  tetap merupakan pantai yang sangat indah. 
Mengingat kondisinya yang sangat kurang fasilitas, lebih baik untuk para keluarga kecil dengan anak anak super aktif... sebaiknya, tetap Pantai pangandaran merupakan tempat tujuan rujukan dengan unforgetable moment untuk arena berwisata khusus anak anak. 

Itu pendapat sayaaa yaaa.....saya yang seorang ibu 2 anak sehat dan super aktif, yang ga mau susah, yang hanya mau ketemu kasur empuk, dan ibu yang sukanya ngomel kalau dapet yang susah, plusss ga mau donk anaknya ga have fun saat diajak wisata, dan rela dechh keluarian uang dikit untuk dapetin kasur empuk plus TOILET bersih.... hehehe

Saya yakin, di hati suami saya, yang sang fotografer plus anak backpacker (jaman mudanya), bukanlah hal yang luar bisa mengunjungi Ujung Genteng ini, tapi menjadi cerita yang UNFORGETABLE moment, mengingat membawa istrinya yang super bawel, dan anak anak yang ribut di mobil, plus tuntutan yang banyak, dan bikin pusing kepala .. ... Kayaknya si Papah.. beneran kapok bawa kita berpetualang begini... hehehe, MAAF ya sayangggg.. Kalau Ke Karimun kemaren, tetep the best moment untuk kita berdua kokkk... semi honey moonnn. Mauu lagiii.. The Next.. Pattaya ya Pahh. 


Anyway.. Thanks Honeyy.. memberi suasana baru untuk Istrimu dan Anak Anakmu. Kita tunggu Ide Gilamu Lagi ...