Family

Senin, 30 Januari 2012

Ke Laut yang ke-2 ... Pangandaran

Nekad yaaaa.

Baru aja seminggu yang lalu pulang dari Singapura... ehhhh pergi lagi.
Ga tau dari mana uang diambil, pokoknya jalan aja.
Mama juga kangen banget bermain di Laut, mengingat acara bermain di Laut Anyer bagian pertama, waktu bermain di Laut terasa sangat kurang.
So... cabut aja langsung menuju pangandaran.
Finally... dengan uang seadanya... hehehe( cabut tabungan sana sini...) kita pergi juga...
Puas banget melihat Fifi dan Adit semakin berani di Laut, dengan aktivitas berenang di pantainya dan juga berbagai atraksi Laut yang lainnya, seperti banana boat, marble dan ufo boat, plus naik jets ski again
Mama juga puas... dah umur 33 tahun.. ini kali pertama mama mengikuti semua atraksi itu... sedikit menegangkan ... tapi puassss lahhhh.. Mama juga BISA... hihihihi..(intinya sih jadi berani)

Bermain di Laut... karena kita cuman pergi sekeluarga.. dan ga ada orang yang dikenal di pantai pangandaran, Mamah sih heboh habis, bermain di pantai dengan segala gaya dan segala aktivitas.. (kata bibi... "Mama kayak anak kecil" )....

Hehehehe
Ga apa apa lah.. kapan lagi bisa sebebas ginih...(walau dengan wajah takjub papah... "istriku meuni jiga budak leutik pisan")...

Any way.. bermain di Laut ampe lebih dari 4 jam.. terasa masih sangat kurang yaaa... soalnya memang senang sich. Hanya saja kita memang tidak terlalu lama berenang di pantai, mengingat air laut mulai pasang plus juga ada kejadian perahu terbalik, yang bikin orang orang yang berenang menjadi sedikit ketakutan dan akhirnya bubar.

Posisi hotel.. (Bumi Nusantara) yang cukup strategis dengan pantai... ya makin tambah seneng kalian... plus lagi posisi kolam renang di lantai 2, menjadikannnya hotel yang nyaman.
 Pengalaman bermain di pangandaran... dengan segala aktivitas yang pertama kali buat Mama dan kalian.. kesimpulannya .. KITA SENENG bangetttt...

Sebelum memulai cerita, boleh donk narsis dulu...
Ini kali pertama mama naik Jet Ski... jadi momen ini didahulukan yaaaa...

Pertama kali Naik Jet Ski Untuk Mama

Perjalanan dimulai di hari sabtu pagi.. dini hari. Kita berangkat jam 01.30 wib.. (uiih pagi bener yaa...) ...
Berangkat pagi dengan tujuan.. biar bisa puas bermain di laut, jangan kaya di Anyer kemaren.
Melewati gelapnya malam, melewati  jalur ciamis banjar... finally kita sampai di Pangandaran, jam 05.45.
Terasa sangat jauh, dan mata ini bener bener mengantuk. Ketika melihat laut.. rasanyaaaa seger banget yaaaa..

Yang terpikirkan adalah ingin langsung nyemplung aja tuh di air asin itu.
Tapii... sebelumnya searching hotel aja. Karena ini juga acara dadakan... ga ada persiapan mau pake hotel mana, soooo... mulailah mencari hotel. Dari satu hotel ke hotel yang lain yang kebetulan posisinya dekat dengan pantai .. banyak hotel yang penuh..

Dan akhirnya yang masih kosong... Ya Hotel Bumi Nusantara..
Hanya  mama diberikan kamar yang masih kosong di lantai dasar adalah kamar Suite Room.. (walahhh.. mahal yaaaa... hehehehe).
Beruntung karena dapat diskon, 40%.. jadi diambil saja.
Dan akhirnya kita menempati kamar ini .... KAMAR yang luassss... ( beda banget ama yang di singapura..)

Kamar Kita ..

Setelah simpen barang, dan yaaaa bersih bersih dikit, yukkkkk, kita menuju pantai.
Pantai pertama yang dituju adalah pantai pasir putih.
Kesana harus naik perahu.. jadi ya sewa perahu dech.
Kebetulan Mas Adit dan Teteh mau naik perahu... dengan sangat terpaksa... akhirnya sewa juga, walaupun harganya cukup mahal, mengingat hanya satu tempat yang kita kunjungi dan jarak yang pendek.

Sedikit cerita yang agal menyebalkan... si Punya perahu... memberhentikan kapalnya di tengah lautan, dengan alasan untuk melihat dasar laut yang cukup jernih.. (katanya bisa untuk snorkling)... dan disanalah penawaran dimulai..
Kita bisa mengelilingi 5 tempat lainnya, dengan menambahkan paket harga.. (dasar!!! tepooo banget yaa... )
Normal ratenya .. per tempat 150 rebu, jadi kalau lima tempat 750 rebu....
(bayangkan aja, dia nawarin di tengah laut, orang orang pasti akan sedikit ketakutan karena si punya perahu ini  sedikit memaksa)..

Tapi dengan tenangnya, mama yakinkan... kita ga mauuuuu keliling tempat lain, cukup satu pantai saja...
Akhirnya perahu pun mengarah ke arah pantai pasir putihnya...
Walau agak BT dengan si punya perahu, tapi tetepppp... namanya main di Laut BT nya mendadak hilang...

Sooo... Nyeburrr donkkk, walau hanya di pinggiran pantai doank..
Di Pasir putih

Bermain pasir
Asyiknya berdua

Si Fifi yang jail

Happynya Papah

Inti ceritaaa...
Mas Adit, sudah sangat berani bermain Laut, walau ga terlalu berani seperti teteh.
Hanya puas banget melihat Mas Adit lari kesana kemari mengejar ombak dan lari dari ombak. Berusaha membuat dirinya basah berkali kali di pantai.
Hehehehe...

1 jam terlewati di pantai ini.. dan PAPAH sudah mulai sangat mengantuk..
Kita kembali ke pantai pertama...
dan disana papah langsung menuju hotel... TIDUR,
sedangkan kita berempat,.. tetap bermain di pantai hingga 2 jam ... ( pantes aja nih muka kok terasa tambah hitam yaaa... )

Setelah berenang dan membersihkan badan di kolam renang hotel punya... kita masuk kamar hotelll
dan TIDURRRRRR.... hingga terbangun karena perut sudah mulai lapar.
JAM 2 siang baru mulai makan??? ... hiksss...

Hehehehehe...
Inilah acara makan siang kita...
Makannnnnn

Setelah perut penuh , dan kenyang.... acara selanjutnya mengelilingi pantai pangandaran dari sisi barat dan timur.
Melihat keramain weekend di pangandaran plus beberapa tempat yang masih dalam keadaan rusak bekas Tsunami kemarin.
Dan terakhir kita menuju Cagar Alam. Seorang bayar 7000rupiah, anak anak gratis yaaa..
Memasuki cagar alam ini... Hiiiiiiii... takut, kok serasa beda ya nih hutan... begitu dingin dan yaaa sepi..          ( kita mampir di sini sekitar jam 4 sorean) ...
Suerrr dech ga betah di sini, keliling di sini serasa ada orang yang memantau..
dengan sangat memaksa papah... akhirnya mama ambil putusan.. hayuuu ahhhh pulang ke hotel.
Hehehehe.. (papahnya langsung bilang.. " si mama penakut.." ... biarrr... :))

Cagar Alam
Acara selanjutnyaaa... Kembali lagi ke hotel dan kembali berenang di kolam renang... Byurrrrrr...
Anak anak yang paling suka disini..
Berjam jam disini juga mereka mah seneng banget ...
Hari semakin sore... terpaksa kita hentikan aktivitas berenangnyaa... dan mulai membersihkan badan kembali di hotel untuk memulai aktivitas malam di pangandaran..... Untungnya ada air hangat di hotelll... lumayan banget..

Swimming Pool

Malamnya... ya mengelilingi pangandaran lagi.. hanya bedanya KITA berempat naik ATV yang super gede.. bisa ngangkut kita berempat.
ATV
Sepulang bermain ATV, yang terpikirkan hanyalah istirahat total di kamar... mencoba untuk tidur..
dan tak lama kemudian kitapun tertidur pulas, walaupun di luar cukup ramai dengan panggung dangdutnya...

Pagipun tibaaaa.... untuk memenuhi keinginan teteh fifi,  kita semua mengikuti permainan watersport. Dengan kekehnya teteh tetep banget mau naik jetski dan mencoba yang lain. ( Nih anak kok ga ada wajah takutnya yaaa... saluttt...Harganya jet ski cukup mahal 250 rebu untuk kita berempat selama 30 menit.. hiksss.. tapi tetehnya mauuu... )

Untuk memuaskan keinginan teteh dan ya... ini kali pertama untuk mama dan papa jugaaa... kita bermain  semua dengan full packet. Untuk banana, marble dan UFO , per orang dikenakan charge 100 ribu..
 Hanya sayang untuk yang banana dan UFO, tidak ada yang memfoto kegiatan kita berempat ( Mas adit ikut juga lhooo...walau dengan wajah stressnya, Mas Adit berusaha tegar banget diatas balon balon itu....saluutttt, TIDAK menangis.. )

Karena ga ada foto kenangannya , makanya mama putuskan untuk tidak ikut atraksi terakhir di Marble.. karena pengen banget foto wajah papah dan teteh yang happy di atas marblenya .  Mama meminta ijin pihak penyelenggara untuk ikut memfoto di atas kapal yang membawa marblenya.. dan inilah foto foto hasil jepretan MAMA.. ( bagus yaaa.... untung aja kameranya keren banget, jadi hasilnya cukup fokus, semua momen terambil...)
Paket Permainan di Laut

Sebelum dimulai nehhh

Beberapa bidikan kamera
Wajah teteh dan Papah.. hihihihi.. hebat teteh
Gantengnya.... (hanya papah dan Mas yaaaa..)

Cukup puas dengan semua permainan lautnya....
KITA kembali lagi menyebur di LAUT... sebelum kita harus check out dari HOTEL...
Semakin asyik bermain di Lautnyaaa....
Lihat saja wajah wajah Teteh dan Mas... MAnteppppp... Fulll happyyyy... (keren yang motonyaaaa... )
Suka liat Mas... SANGAT happpy... ampe minta ingin lagi ke Laut..
Semakin Percaya diri si Teteh...
Heheheehe.... Puassss banget, walau kulit mendadak jadi hitam..
Gayanya mencari ombak dan diterjang ombak... have fun ya tehh..

Tak terasa waktu makin siang... kita harus pulang
Kembalilah kita ke hotel.. dan yuppp...packinggggg...
Mandi... dan cawwwww.... Check out..

Tepat jam 11 kita keluar dari pantai pangandaran... dengan adegan tersesat di gunung (entah gunung apa namanya) , sempet bikin deg degan setengah mati... tapi akhirnya kembali dengan selamat ke rumah tercinta di Buahbatu jam 20.30 WIB .. (LAMAAA amettt yaaa) ..
Suerrrr dech baru sekarang kayanya nikmat banget nyampai rumah.. (mengingat kejadian tersesat di hutan... hiiiiiii.... ) ... Ga usah cerita aahhh... Ngerii..

Happy yang pasti.. walau pulang membawa cucian seabreg plus basah plus juga pasir yang menempel di baju  ( padahal hanya 1 malam... kebayang kalau di BALI 3 malam... cuciannya sebanyak apa ya??? ... masih bingung nehhh..)

Ingin balik  lagi pastinya...