Family

Family
Iskandar Family

Senin, 14 Mei 2012

Umroh part 2

Andaikan , memang waktu bisa berputar ingin rasanya memeluk kembali kabah itu dengan segenap hati, kucium, dan kuberikan segenap hati ini hanya karena hanya  untukNya.

Awal kesalahan Mama, adalah hanya memahami ini adalah ibadah biasa, jadi mama hanya belajar secara singkat meliputi rukun dan wajib umrah. mama tak mempelajari makna Lilahitaala, dengan kesiapan menghadapi semua kondisi selama perjalanan dan kondisi kota-kota Saudi arabia. Terekam dalam gambaran mama adalah bahwa akan mendapati sebuah kota yang modern, kota dengan keteraturan, kota dengan penuh kesunyian dan dipenuhi dengan kelembutan... ya kalau dibilang akan mendapati sebuah negara  bertaraf internasional....

Akhirnya, mama juga dikecewakan dengan pemikiran mama sendiri, karena menganggap terlalu mudah perjalanan ini, menganggap hanyalah sebuah perjalanan biasa dengan nilai plus ibadah dan pahala besar.
Ternyata, begitu banyak kekecewaan yang diperoleh karena ketidaksiapan mental menghadapi semua, sehingga otomatis akan mengurangi nilai ibadah kita nanti, soooo intinya...must coming back.


الْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا، وَالْحَجُّ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ
“Antara satu umrah dgn umrah berikut merupakan penebus dosa-dosa yg ada di antara kedua dan haji mabrur itu tdk ada balasan bagi kecuali Al-Jannah.”
(Aminnn,inilah salah satu alasan untuk selalu ingin kembali)


Sure.. must coming back.... supaya makin baik di saat haji nanti, ingin sekali seperti lagu Raihan.. "jadilah haji dengan segala yang baik; hati yang baik, akhlak yang baik, harta yang halal, dan tentunya ilmu yang baik ... "


Haji ke Baitullah - Raihan


Remind me always.. what the purpose of hajj , and what's the meaning of.. "Labbaika Allah huma Labbaika" .. "Ya Allah Aku datang UNTUKMUUUU" ... sekali lagi  hanya untuk ALLAH, tidak untuk yang lain, tidak untuk kepentingan lain..

Ingin sekali seperti arti dari Labbaika Allah Huma Labbaika... Bener bener Lilahitalla, melepaskan semua baju duniawi kita, melepaskan semua hal duniawi yang menempel di hati, hanya berniat untuk bener bener kembali ke pada Nya.  Tak ayal begitu banyak orang yang beranggapan, ketika kita benar benar memaknai kata kembali kepadaNya, berarti kita memang kita akan menuju kepadaNya, dan sangat wajar jika kita memohon ampun pada semua keluarga terdekat, teman,  sahabat, karena arti dari haji adalah DATANG kepada ALLAH, datang ke TANAH SUCI, datang ke rumah ALLAH, datang dan memenuhi kewajiban umat ISLAM untuk menekankan nilai nilai tauhid  disemua rukun- rukun Islam. Artinya lagi... kita mungkin ada kemungkinan akan kembali kepadaNya, kembali ke sang pencipta dan tidak kembali lagi ke duniawi ini.. SUBHANALLAHHHH... inilah Haji, inilah amalan kebesaran akan tauhid, fiqih seorang umatnya untuk bisa menjadi bener bener umatNya.

Belajar sebanyak mungkin mengenai ilmu haji sebelum tahun haji itu datang untuk mama dan Papa ... dengan harapan mendapatan ilmu yang segudang untuk mendapatkan makna Haji Mabrur.. Haji yang dijamin Allah untuk menjadi penghuni syurganya...Aminnnn, impian semua umat, bisa menikmati SYURGAMU bersama MU dan RASUL

YA ALLAH, berilah  hamba hati yang bersih, hati yang ingin selalu kembali ke sana, dan berilah hamba bener bener rejeki yang halal supaya perjalanan kami ketika niat ini dimulai, adalah dengan segala yang halal , segala yang baik, segala yang bersih, untukMU Ya Allah...

Pengalaman first UMROH kemaren, mungkin ada yang bisa mama share.. (mengingat memang mama banyak sekali melakukan hal-hal yang dapat mengurangi nilai ibadah umroh ini, dan jangan sampai dengan biaya yang cukup besar yang kita peroleh hanyalah sedikit...)...

InsyaAllah, inilah tips dan triks untuk memaksimalkan UMROH kita... (yang pastinya ini akan menjadi pengingat untukku disaat akan menjalani Umroh yang kedua, ketiga, keempat sampai kese.... (hanya Allah yang berhak menentukan umurku, dengan harapan menjadi umat yang lebih baik.


Wait.. For Boarding Pass to Dubai

We are Family.. Sure

I am happyyyyy

Grand Mo and Grand Pa... Yes, we are happy

Place from Big Plane Royal Brunei

@Soekarno Hatta, terminal 2... Emerald Sky Lounge.. satisfied

Lunch @Royal Brunei Airlines

So, here I am ... Brunei

Like the moment so much... LOve You dechhh

Dinner @ Royal Brunei Airlines... mmmmm... lezattt

Twins??? ... Beberapa kali malah sering orang- orang tertukar dengan kami.. hehehe

We are Family.... yes
Mom's and me .. @ Nabawi mosque

Three of Us... @Nabawi

Nabawi Inside

Three of Us Again ...


Grand Pa and Yadi.. @Ajjyad Street, feeding the Birds

Ka'bah in Development

" I am holding  a Big egg"...

Leader of KBIH AlIkhlas- Subang

King in His Kingdom... hehehe

Happiness Smile... Seeing Kabah